Jumat, 18 Juli 2008

Luar Biasa

Wuih akhirnya semester 6 sudah berakhir. Tak terasa sudah 3 tahun belajar di ITB, dan yang patut gw syukuri ialah Tuhan memberikan nilai yang bagus di semester 6 kmrn. Mungkin gw bisa sedikit bagi cerita ke loe yang secara tak sengaja buka blog gw ini. Jadi ceritanya, di semester 6 kmrn gw bner2 kerja bagai kuda. Bayangkan saja kawan-kawan, ada 3 Praktikum yaitu Praktikum Arus Laut, Pasang surut Laut dan Gelombang. Satu Praktikum saja membutuhkan minimal 2 hari kerja dengan lembur alias tidak tidur (palingan tidur ayam selama 2 jam aja) berarti 3 praktikum membutuhkan 6 hari tidak tidur kan?? Jadi memang gw akui smester kmrn tuh emang bikin capek abis2an. Belum lagi Tugas2 macam PR dan Kerja kelompok.

Akibatnya ya bisa ditebak. Jadi hantu lab di kampus (alias selalu nginep di lab ngerjain Laporan praktikum. Gila banget dah!), terus sabun mandi jadi awet (jarang mandi maksudnya, makanya sabunnya awet.. Jorok banget kan?? untung rajin gosok gigi...), jadi jarang bersihin kosan (ini seriusan!! Terakhir gw mw pulang ke Depok, Kosan gw kayak kandang babi cuy!!), cucian di kosan menumpuk (Gila, baunya rame dah.. ngga kaos kaki, ngga baju, ngga celana, baunya berlainan satu sama lain. makanya gw bilang rame..), trus nafsu makan meningkat (tiap malam, gw makan bareng temen sejurusan di nasi goreng mawut di Balubur, porsinya ntu sama banyak dengan porsi makan kuli panggul di pasar Balubur Bandung.. Herannya, gw ga tambah gendut. Aneh kan??) dan yang terakhir ya, kurang tidur (pas waktu itu kantung mata gw gede banget dah pokoknya).

Tapi seru juga punya pengalaman yang tak terlupakan di semester kemarin, karena gw merasakan kebersamaan dengan teman teman sejawat di jurusan, mulai nginep bareng, begadang bareng, sampe makan malam bareng. Gw merasa bersyukur bisa menghabiskan waktu bersama mereka dan gw merasa mereka sudah seperti saudara gw.. Yah jadi begitulah kira-kira yang terjadi di semester kemarin. Cuma, satu hal yang pasti, gw percaya kalo nilai yang gw peroleh ini merupakan pemberian dari Dia. Gw emang berusaha yang terbaik buat semester kemarin dan gw sudah bekerja keras untuk setiap matakuliah yang gw ambil, namun gw percaya nilai-nilai yang gw peroleh itu karena pengasihan Tuhan aj, bukan karena gw hebat atau pintar atau apalah karena sesungguhnya ilmu pengetahuan dan hikmat semuanya Cuma berasal dari Dia dan gw sadari itu. Jadi gw cm mw bilang ‘Thx Lord! You are the best!’. Makasih untuk nilai yang Kau beri, terimakasih juga untuk teman-teman yang Kau tempatkan disampingku, sehingga aku kuat menghadapi semester kemarin... Udahan dulu y...

Tidak ada komentar: