Kamis, 24 Juli 2008

Pencalonan M. Fadjroel Rachman Sebagai Presiden RI

Gw kemarin membaca koran kompas edisi rabu 23 juli 2008. Di halaman 2 rubrik kilas politik dan hukum, gw baca bahwa M Fadjroel Rachman, Ketua Gerakan Nasional Independen menyatakan serius untuk mencalonkan diri menjadi Presiden dari jalur independen. Mungkin sebagian besar yang membaca blog gw ini kurang familiar dengan nama beliau. Jadi, beliau itu dulunya ialah seorang aktivis mahasiswa ITB jurusan Kimia yang pada masa pemerintahan Orde Baru (maksudnya era Alm.Soeharto) pernah ditangkap karena membeberkan kejahatan-kejahatan yang pernah dilakukan Pemimpin Orde Baru tersebut selama memimpin Indonesia, dimana salah satunya ialah kasus korupsi. Fadjroel juga pernah dibuang ke Nusakambangan oleh Almarhum sebagai tindakan atas perbuatan Fadjroel yang dianggap mencemarkan nama baik Almarhum. Namun, akhirnya Fadjroel dibebaskan dari penjara dan selama ini dia membuat sebuah organisasi (lupa namanya apa) yang menuntut Alm. beserta keluarga mengembalikan uang yang dulu telah dikorupsi. Sampai sekarang, organisasi itu masih tetap aktif.

Gw melihat dari sejarah hidup Fadjroel Rachman, beliau ialah sosok yang konsisten dalam mempertahankan pendiriannya, karena sampai sekarang pun, beliau masih menganggap bahwa harta yang dimiliki oleh Keluarga cendana itu harus dikembalikan kepada Negara ini karena sebagian besar harta mereka diduga (dan memang telah dibuktikan oleh Survei International Monetary Fund pada tahun 2005) merupakan hasil korupsi uang Negara. Gw juga pernah melihat beliau di bebrapa acara stasiun televisi salah satunya di Republik Mimpi (dulu tayang di Metro TV), dimana saat itu beliau dihadapkan dengan Assegaf, Pengacara Keluarga Cendana dan dari cara beliau menyampaikan argumen maupun sanggahan, terbukti bahwa dia adalah orang yang memiliki ketegasan dan patut diketahui bahwa saat ini kita membutuhkan pemimpin yang tegas dan konsisten. Jadi melalui blog ini, gw menyatakan mendukung beliau secara penuh dalam usahanya mencapai pemimpin nomor 1 di Negeri ini karena gw secara gamblang melihat bahwa kita hanya butuh pemimpin yang tegas dan konsisten dalam perkataan dan perbuatannya dan gw melihat bahwa Pak Fadjroel memiliki elemen-elemen itu. Tidak hanya disitu, Pak Fadjroel memiliki aset lain yaitu umurnya yang masih tergolong muda untuk seorang calon Presiden Indonesia dan gw berpikir itu adalah baik karena beliau pasti memiliki energi untuk berpikir yang lebih besar dibandingkan kandidat lain yang umurnya lebih tua dari beliau.

Jadi gw berpikir tunggu apa lagi? Sudah saatnya Negara kita ini bangkit dari keterpurukan kawan, karena gw sebagai Bangsa Indonesia sudah bosan melihat keterpurukan kita yang secara dominan disebabkan oleh Korupsi yang menggerogoti Negara ini. Gw yakin, di tangan Fadjroel Rachman, seorang yang tegas dan konsisten, korupsi akan diberangus lebih hebat lagi dari hari-hari ini, IPTEK akan berkembang pesat, Ekonomi akan bertumbuh, Kesejahteraan rakyat akan meningkat dan Indonesia akan menjadi lebih makmur. Bagi loe yang mau memberikan komentar tentang Postingan ini, silakan saja. Thx.

Tidak ada komentar: